Lampu Gantung Keong

Lampu gantung keong,  apa itu?. Lampu yang digantung dengan ada keongnya atau sejenis lampu gantung yang berbentuk mirip keong?. Sekilas dari namanya, mungkin para pembaca sekalian sudah bisa menebak apa itu lampu gantung keong,  kalau jawaban pembaca sekalian adalah jenis lampu gantung yang bentuknya mirip dengan hewan kecil yang suka membawa rumahnya kemanapun dia pergi alias keong, maka anda benar sekali….!!!

Salah satu kerajinan dari sentra kerajinan tembaga di Desa Tumang ini memang unik . Lampu gantung ini memang berbentuk seperti keong, lebih tepatnya adalah seperti rumah keong. Namun ada sedikit yang membedakannya, yaitu lampu gantung keong ini tidak seluruhnya tertutup dan hanya diberi satu lubang untuk tempat keluar masuknya keong (dalam kasus rumah keong). Akan tetapi, pada bentuk lampu gantung keong ini diberi sedikit rongga untuk tempat keluarnya cahaya dari lampu yang digunakan (lihat Gambar). Hal tersebut supaya lampu gantung keong ini lebih menarik dan fungsi dari lampu yaitu untuk menerangi memang benar – benar ada. Berbeda jika tidak diberikan rongga, maka fungsi dari lampu hanya akan sedikit terlihat dan cahaya lampu yang terpancar akan monoton dan tidak menarik.

Sahabat, untuk ukuran lampu gantung ini sendiri, kami tawarkan berdiameter sebesar 35 cm. ukuran yang tidak terlalu besar maupun kecil untuk dapat dipasang di ruang tamu atau ruang keluarga maupun ruangan lainnya. Namun jika ukuran tersebut dirasa terlalu besar atau terlalu kecil, kami dapat membuatkan lampu gantung keong ini, sesuai dengan ukuran yang konsumen mau. Disarankan untuk melihat dulu luas ruangan yang akan dipasangi lampu gantung keong ini. Supaya nanti tidak terjadi ketidaksesuaian, misal: ruangan kecil tapi lampu yang dipasang kebesaran, dan sebaliknya.

Satu lagi informasi mengenai kerajinan yang satu ini adalah, bahan yang digunakan berupa alumunium, bukan dari tembaga maupun kuningan seperti yang telah kami jelaskan diawal. Namun,,,,eitss….jangan khawatir, kalau mau pesan dari bahan tembaga atau kuningan pun kami siap grakk…!!! Hehehe…….Cuman, karena keong kebanyakan berwarna agak coklat keputihan, maka dipilihlah alumunium sebagai bahannya.

So, tertarik?? Anda sudah tahu kontak kami.

Nantikan postingan dari tembagacraft selanjutnya. Sampai jumpa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *